Hughes Ungkap Penyebab Kekalahan Stoke dari Tottenham Hotspur

Manajer Stoke City, Mark Hughes, mengecam performa anak asuhnya setelah kalah telak dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League musim 2016-17 pekan ke-26 di White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).

Gawang Stoke yang dikawal oleh Lee Grant diberondong empat gol. Masing-masing gol Spurs diciptakan oleh Harry Kane (14′, 32′ & 37′) dan Dele Alli (45+1′).

Unggul empat gol, Spurs mengendurkan serangan pada babak kedua. Kondisi itu tidak mampu dimanfaatkan Stoke untuk memperkecil kekalahan walaupu gawangnya tak kebobolan hingga bubaran.

“Laga sudah usai pada babak pertama. Sikap kami saat kebobolan tidak cukup baik dalam level apa pun,” seru Hughes, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Kami tidak kebobolan pada babak kedua dan saya pikir itu adalah hal yang positif, namun itu disebabkan oleh Spurs yang tidak menekan,” sambungnya.

“Kami terlalu pasif dan tidak cukup baik dalam menghentikan serangan lawan ke daerah pertahanan kami. Spurs jelag sangat bagus, namun jika memberikan lawan waktu dan ruang, para pemain bagus akan melukai Anda,” tutup Hughes.

Setelah kalah dari Tottenham Hotspur, Stoke City tidak beranjak dari posisi ke-10 klasemen sementara Premier League musim 2016-17. The Potters mengoleksi 32 poin.