Hugo Lloris: Performa Timnas Prancis Sungguh di Luar Dugaan

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 0-2 yang diperoleh timnas Prancis saat melawan timnas Turki, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, sungguh mengejutkan banyak orang. Tak terkecuali para pemain Les Bleus. Kapten Hugo Lloris mengaku sangat terkejut mereka tampil sangat buruk.

Hal yang membuat Hugo Lloris terkejut, tak ada tanda-tanda mereka akan jeblok. Pada masa persiapan, menurut dia, semuanya berjalan baik dan atmosfer pun sangat positif.

“Ini sungguh penampilan yang sangat mengecewakan. Ini agak mengejutkan karena sepanjang pekan, semuanya positif. Energi yang ada sangat bagus. Kami semua terkaget-kaget oleh penampilan kolektif ini,” ucap Hugo Lloris selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Hugo Lloris heran timnas Prancis bermain sangat buruk saat kalah dari timnas Turki.
vosgesmatin.fr

Lebih jauh, kiper Tottenham Hotspur itu mengatakan, “Kami menghadapi tim Turki yang sangat disiplin, efisien, dan realistis. Dari sisi kami, hal itu terbukti dari tak ada satu pun tembakan tepat ke gawang yang kami buat.”

Kiper berumur 32 tahun itu secara spesifik menyentil kinerja lini serang yang buruk. “Sangat sulit mengharapkan kemenangan jika kami tak coba menciptakan peluang-peluang dan melepaskan tembakan ke gawang. Kami kehilangan ketajaman dan agresivitas,” tutur dia lagi.

Meskipun demikian, Hugo Lloris tak menyalahkan siapa pun. Dalam pandangannya, kekalahan dari Turki adalah tanggung jawab bersama. Mereka harus secepatnya memperbaiki performa, terutama saat melawan Andorra pada Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Menghadapi Andorra yang di atas kertas dapat digulung dengan mudah, Hugo Lloris mengingatkan satu hal. Dia meminta para pemain timnas Prancis tak menganggap enteng dan tetap menaruh hormat kepada lawan.

Comments
Loading...