Hugo Lloris Targetkan Puncak Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris meminta rekan-rekannya untuk fokus menyelesaikan Kualifikasi Piala Dunia 2018.  Prancis menempati peringkat kedua Grup A dan Lloris meminta timnya untuk tidak jumawa. Mereka masih harus menyelesaikan sisa laga untuk memastikan diri lolos ke putaran final di Rusia tahun depan.

Kiper Tottenham Hotspur tersebut menegaskan, satu-satunya cara untuk lolos ke Piala Dunia adalah dengan menyelesaikan kualifikasi di perigkat teratas. Karena jika hanya menduduki posisi kedua, mereka masih harus melewati play off untuk menentukan nasib.

“Memang ada cara untuk lolos dengan melalui play off. Tapi kami tegaskan, target kami adalah menyelasaikan kualifikasi di posisi puncak. Aku optimistis kami bisa melaksanakannya karena kami memiliki peluang untuk itu,” papar Lloris.

Pemilik 90 caps bersama timnas Prancis tersebut mengingatkan masih ada empat tim yang berpeluang lolos ke Piala Dunia. Untuk itu, ia berharap rekan-rekannya bisa tampil konsisten dan menjaga mental dengan baik.

“Kami tahu selain kami, masih ada Swedia dan Belanda. Bulgaria bisa menjadi ancaman jika mereka bermain bagus melawan Swedia. Oleh karena itu, kami akan serius menyambut pertandingan ini. Sekarang bukan saatnya untuk main-main karena melawan Belanda merupakan pertandingan penting,” tambahnya.

Pertemuan antara Prancis dan Belanda akan menjadi yang ke-26 sepanjang sejarah. Prancis unggul statistik dengan memenangi 12 pertandingan. Belanda menang 10 kali sementara tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Comments
Loading...