Hugo Sanchez: Real Madrid Harus Datangkan Striker Pembunuh

Football5Star.com, Indonesia – Hugo Sanchez, striker legendaris Meksiko, menilai Real Madrid kehilangan ketajaman sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Guna mengatasi masalah, Los Blancos harus mendatangkan striker bernaluri pembunuh.

Hugo Sanchez sempat tujuh musim membela Real Madrid. Dia jadi ujung tombak Los Blancos dari 1985 hingga 1992 dengan mengemas 190 gol dalan 252 pertandingan. Pada 1989-90, dia mampu mencetak 38 gol yang menyamai rekor gol dalam semusim di LaLiga milik Telmo Zarra. Meski sudah lama, dia tetap mengikuti perkembangan eks klubnya itu.

“Madrid butuh seorang pembunuh di kotak penalti. Mereka perlu sosok seperti saya dan Cristiano yang selama bertahun-tahun secara sempurna menjalankan fungsi itu di Bernabeu,” kata Hugo Sanchez soal pemain yang harus didatangkan Real Madrid seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Getty Images

Dalam satu dekade terakhir, Karim Benzema adalah sosok striker yang diandalkan Real Madrid. Hingga kini, dia telah mengemas 241 gol dalam 501 pertandingan. Namun, di mata Sanchez, pemain asal Prancis itu bukanlan figur ujung tombak ideal.

“Bagimana bisa saya tak menyukai dia?” kata Sanchez soal Benzema. “Dia seorang striker bagus. Namun, dia bukan seorang pembunuh. Dia bukan ujung tombak murni.”

Lebih lanjut, Hugo Sanchez menuturkan, “Dia adalah seorang second striker hebat. Dia lebih seperti (Emilio) Butragueno. Emilio dan saya mengerti satu sama lain dengan sangat baik. Karim butuh seorang pembunuh di depannya.”

Mengenai sosok yang perlu diburu Real Madrid pada bursa transfer berikut, Hugo Sanchez mengaku tak punya gambaran jelas. “Saya sempat menyukai Harry Kane. Namun, dengan begitu banyak cedera, dia mandek. Sementara itu, (Robert) Lewandowski punya masalah umur,” ujar dia lagi.

Hugo SanchezKarim BenzemaLaLigaLiga SpanyolReal Madrid