Hujan Gol Warnai Kemenangan Tira Persikabo Atas Persija

Football5star.com, Indonesia – Tira Persikabo berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkannya di ajang Liga 1 2019 setelah mampu meraih kemenangan atas Persija Jakarta pada Selasa (16/7). Kemenangan ini mereka raih dengan skor akhir 5-3.

Tampil di Stadion Pakansari, Tira Persikabo harus kebobolan terlebih dahulu setelah Marko Simic mampu menyundul umpan kiriman Riko Simanjuntak pada menit ke-7. Semenit berselang, Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Loris Arnaud dari dalam kotak penalti.

Selepas gol dari Loris Arnaud, Tira Persikabo terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Pada menit ke-22, sontekan Osas Saha dari jarak dekat gagal dimentahkan oleh Shahar Ginanjar. Sepuluh menit berselang, giliran Persija yang berhasil menciptakan gol lewat sepakan penalti Marko Simic.

Menjelang akhir babak pertama, Tira Persikabo berhasil kembali unggul. Kali ini, giliran Rifas Marasabessy yang mampu mengelabui Shahar Ginanjar lewat sundulan terukurnya pada menit ke-43. Skor 3-2 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Persija yang sangat membutuhkan tiga poin, langsung mengubah strategi di babak kedua. Julio Banuelos memutuskan untuk memasukkan Fitra Ridwan dan Heri Susanto untuk menambah daya gedor anak asuhnya.

Namun, rencana ini tak berjalan lancar. Pasalnya, Fitra hanya bertahan selama delapan menit di atas lapangan sebelum kembali ditarik keluar dan digantikan oleh Bambang Pamungkas.

Berantakannya rencana Persija pun mampu dimaksimalkan oleh Tira Persikabo untuk memperlebar keunggulan lewat eksekusi penalti Ciro Henrique pada menit ke-59. Lima menit berselang, Osas Saha berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan kesalahan dari para pemain belakang Persija.

Persija akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Lagi-lagi, lewat eksekusi penalti Simic. Di sisa waktu pertandingan, Persija terus melancarkan serangan-serangan demi memperkecil ketertinggalannya.

Namun, skor 5-3 untuk Tira Persikabo tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat pasukan Rahmad Darmawan berhak duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 19 poin dari sembilan partai.

Selain itu, mereka juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di Liga 1 musim ini. Sementara itu, kekalahan ini membuat Persija semakin terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Ismed Sofyan dkk kini masih terjebak di posisi ke-16 dengan koleksi enam poin dari tujuh partai.

SUSUNAN PEMAIN TIRA PERSIKABO VS PERSIJA JAKARTA:

Tira Persikabo: 1-Angga Saputra (15- Teguh Amiruddin 90′); 12-Rifad Marasabessy (18-Vava Mario 79′), 5-Andy Setyo, 19-Kursed Beknazarov, 3-Abduh Lestaluhu; 13-Manahati Lestusen, 6-Louise Parfait, 23-Wawan Febriyanto (68-Roni Sugeng 83′); 77-Ciro Henrique, 9-Loris Arnaud, 11-Osas Saha

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta: 88-Shahar Ginanjar; 14-Ismed Sofyan, 6-Maman Abdurrahman, 4-Ryuji Utomo, 28-Rezaldi Hehanussa; 16-Tony Sucipto, 32-Rohit Chand, 45-Sandi Sute (94-Heri Susanto 46′); 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 77-Yogi Rahardian (17-Fitra Ridwan 46′ (20-Bambang Pamungkas 54′))

Pelatih: Julio Banuelos

Kartu Kuning: Arnaud 31′, Rifad 70′ – Sandi 28′, Ismed 56′, Maman 89′

Comments
Loading...