Hukuman Dikurangi, Guerrero Tetap Tak Puas

Football5Star.com, Indonesia – Jose Paolo Guerrero tetap tak puas meski FIFA mereduksi hukumannya terkait doping. Berdasarkan putusan yang dikeluarkan pada Rabu (20/12/2017), hukuman bagi Guerrero dipangkas dari setahun menjadi hanya enam bulan tak boleh bertanding.

Pengurangan hukuman itu sekaligus membuka kesempatan kapten Peru itu untuk berlaga di Piala Dunia. Mengingat hukuman diberlakukan sejak 3 November 2017, Guerrero akan bebas pada 3 Mei 2018. Itu sekitar sebulan sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

Jose Paolo Guerrero saat peru menghadapi Argentina.
reuters.com

Meskipun demikian, Guerrero tetap tak puas. Pasalnya, dia yakin dirinya tak bersalah. “Ini tidak membuatku lega. Tetap penting bagiku untuk terus berjuang membuktikan bahwa aku tak bersalah,” ungkap dia di Rio de Janeiro seperti dilaporkan Reuters, Jumat (22/12/2017).

Mantan pemain Bayern Munich dan Hamburger SV itu menambahkan, “Aku tak akan berdiam diri hanya karena mereka mereduksi hukuman. Aku akan terus berjuang membuktikan bahwa aku tak bersalah. Sungguh tidak adil mereka menghukumku setelah aku menunjukkan diri tak bersalah dan membuktikan itu hingga mereka membuat putusan.”

Bagi striker berumur 33 tahun tersebut, hukuman itu, meskipun dikurangi, tetap saja membuktikan dirinya bersalah telah mengonsumsi zat terlarang. Hal inilah yang tak bisa dia terima begitu saja. Dia tak ragu menuding FIFA tak ubahnya mengamputasi kakinya sehingga tak bisa lagi berlaga.

Guerrero dijatuhi hukuman oleh FIFA karena terbukti melakukan doping saat Peru menghadapi Argentina pada 5 Oktober silam. Di sampel urinenya terdapat zat terlarang yang termasuk golongan kokain.

Comments
Loading...