Hukuman Larangan Transfer FIFA kepada Tira-Persikabo Ditangguhkan

Football5Star.com – Usaha Tira-Persikabo untuk mengajukan banding atas kasus larangan transfer FIFA akhirnya mendapatkan titik terang. Hal itu setelah usahanya dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menangguhkan hukuman tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya Tira-Persikabo disebut terbukti bersalah karena menunggak gaji eks pemainnya, Elio Bruno Martins. Alhasil, tim yang bermarkas di Stadion Pakansari itu tak bisa melakukan aktivitas transfer dalam tiga periode.

Tim berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut kemudian mencoba untuk banding ke CAS. Usaha mereka akhirnya dikabulkan karena CAS menunda hukuman tersebut.

“Kami sudah banding ke CAS bahwa kesalahannya bukan sepenuhnya ada di kami. Waktu itu, FIFA hanya dapat info sepihak dari Elio Martins,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Tira-Persikabo, Rhendie Arindra.

Menurutnya, saat itu Elio Martins tiba-tiba cabut dari tim meski kompetisi belum selesai. Jadi, CAS sudah mendengarkan keterangan yang disampaikan Tira-Persikabo.

“Kami punya bukti berupa percakapan dengan dia dan macam-macam bahwa si pemain juga indisipliner. Dia meninggalkan tim saat kompetisi masih berlangsung,” tutup dia.

CASFIFALiga 1 2020Tira Persikabo