Hulk Dan Oscar Pindah Ke Cina Berkat Saran Gelandang Timnas Brasil Ini

Football5star, Indonesia – Gelandang timnas Brasil, Renato Augusto, menyatakan berhasil meyakinkan dua rekan senegaranya, Oscar dan Hulk, untuk hengkang ke Cina.

Augusto bergabung dengan Beijing Guoan pada Januari 2016. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu direkrut dari Corinthians dengan banderol yang disinyalir mencapai delapan juta euro.

Eksodus pemain-pemain bintang ke Liga Cina terus berlanjut. Shanghai Shenhua membeli Hulk dari Zenit St Petersburg dengan nilai transfer hampir 58 juta euro pada Juli 2016.

Shanghai SIPG juga sukses mendaratkan Oscar dari Chelsea dengan mahar senilai 60 juta euro pada Januari 2017. Dia bakal bereuni dengan mantan manajer Chelsea yang kini menangani Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas.

“Oscar dan Hulk juga pindah ke Cina dan keduanya menghubungiku sebelum mengambil keputusan untuk hengkang,” ujar Augusto, seperti dikutip dari Soccerway.

“Aku mengajak mereka ke sini dan menyatakan bahwa Liga Cina fantastis. Aku juga mengatakan kepada Oscar bahwa Shanghai adalah salah satu kota terbaik di Cina,” imbuhnya.

Augusto mengaku tidak pernah menyesali keputusannya hijrah ke Cina. Menurutnya, Liga Cina bisa berkembang menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia.

“Aku tidak pernah menyesal pindah ke Cina yang mana sepak bolanya berkebang dengan cepat, memiliki lapangan yang brilian, fans yang antusias, organisasi yang bagus dan para manajer berkelas,” tandas Augusto.

“Liga Cina berkembang dengan sangat cepat. Aku yakin bahwa itu akan menjadi salah satu liga paling prestisius di dunia dalam waktu singkat,” pungkasnya.

Comments
Loading...