Hummels Datang, Bagaimana Nasib Benatia?

Mats Hummels kemungkinan didatangkan oleh Bayern Munich musim panas ini. Kedatangan Hummels pun serta-merta akan mengancam posisi Mehdi Benatia saat ini.

Beberapa hari lalu, Hummels sudah mengungkapkan keinginannya kepada Borussia Dortmund untuk pindah ke Bayern. Meski demikian belum ada kesepakatan antara kubu Dortmund dan Bayern sampai saat ini.

Bukan sesuatu yang mengejutkan kalau Hummels akhirnya pindah ke Bayern meski kedua klub adalah rival di Jerman, karena dalam dua musim terakhir selalu ada pemain Dortmund yang menyeberang ke Bavaria.

Apalagi Hummels adalah didikan asli akademi Bayern dan keluarganya pun adalah orang Munich. Namun, kedatangan Hummels tentu bakal makin memperkuat lini belakang Bayern yang lebih dulu diperkuat Jerome Boateng dan Manuel Neuer di bawah mistar.

Meski demikian, hal itu jadi kabar buruk untuk Benatia yang selama ini sulit mendapat tempat di tim inti. Kehadiran Hummels tentu saja bakal membuat peluangnya bermain makin kecil.

Terkait masa depannya di klub tersebut, Benatia tak memusingkan dan siap angkat kaki jika Bayern tak lagi membutuhkannya.

“Hummels? Dia adalah seorang pemain hebat dan akan disambut hangat di sini,” ujar Benatia seperti dilansir Soccerway.

“Dalam kasus saya, jika saya harus meninggalkan Bayern pada akhir musim ini, maka saya akan pergi,” sambungnya.

“Saya tidak akan melakukannya seperti pihak manajemen klub, yang berbicara soal rumor transfer sebelum laga penting seperti semifinal Liga Champions (melawan Atletico Madrid),” tutup mantan pemain AS Roma itu.

Comments
Loading...