Hummels: Haaland Mesin Gol Seperti Lewandowski

Football5star.com, Indonesia – Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, menilai Erling Haaland punya potensi besar untuk jadi mesin gol selama bertahun-tahun seperti Robert Lewandowski.

Erling Haaland langsung pamer ketajaman usai dibeli dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin ini. Ia sudah mengemas tujuh gol hanya dari tiga laga yang dilaluinya bersama De Borussen.

Haaland langsung mengemas hattrick di laga debutnya bersama Dortmund saat menundukkan Augsburg 5-3. Ia kemudian masing-masing mengemas dua gol saat Dortmund mengalahkan Cologne 5-1 dan menang 5-0 atas Union Berlin.

Getty Images

Ia mencatatkan rekor sebagai pemain pertama di Bundesliga yang berhasil mengemas tujuh gol di tiga laga pertamanya. Ketajaman Haaland ini begitu memuaskan Hummels.

Mantan bek timnas Jerman ini mengungkapkan bakal membantu Haaland untuk lebih baik lagi. Ia menanti penyerang 19 tahun ini bisa selevel dengan Robert Lewandowski.

“Haaland baik-baik saja. Tentu saja saya memberinya beberapa tips bagaimana ini bekerja. Dia memiliki lebih banyak gol dalam 57 menit daripada yang akan saya cetak sepanjang musim,” kata Mats Hummels kepada WELT.

“Saya harap Haaland bertahan selama saya di sini. Setidaknya saya berharap begitu. Saya bermain bersama Lewandowski selama bertahun-tahun, jadi saya tahu seorang striker yang baik ketika saya melihatnya. Haaland belum di level yang sama,” ucap Hummels menambahkan.

Borussia DortmundErling HaalandMats Hummels