Hummels Ingin Ulang Prestasi Mengilapnya di Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Mats Hummels resmi kembali menjadi pemain Borussia Dortmund untuk tiga musim ke depan. Kedatangannya ke Signal Iduna Park untuk kedua kalinya ini pun membuat sang bek merasa bahagia.

Kompetisi Bundesliga memang dikejutkan dengan transfer Hummels dari Bayern Munich ke Borussia Dortmund ini. Pasalnya kabar tersebut sebelumnya tidak pernah digembar-gemborkan kedua kubu.

Walau begitu siapa sangka jika akhirnya bek 30 tahun itu akhirnya memilih kembali ke Dortmund disaat performanya sedang memuncak bersama Bayern. Tapi ia mengaku siap melakukan apa yang pernah ia lakukan sebelumnya bersama Die Borussen.

Mats Hummels - Bayern Munich - Bundesliga - tz. de
tz.de

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke sini dan mencetak kesuksesan lagi seperti yang kami lakukan seperti dulu. Ini akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya kembali ke klub yang membuat saya seperti sekarang,” kata Hummels seperti dilansir di laman resmi klub, Jumat (21/6/2019).

Untuk memulangkan mantan kaptennya itu klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut harus merogoh kocek sedalam 35 juta euro. Mereka rela membayar mahal untuk pemain yang sudah memasuki usia kepala tiga itu karena butuh pemimpin di lini belakang.

Musim lalu lini belakang memang menjadi pekerjaan rumah Lucien Favre. Kendati diberkahi lini depan yang mumpuni, tembok pertahanan Dortmund cukup mengecewakan. Ini terbukti dengan 44 gol yang bersarang ke gawang Roman Buerki yang sekaligus menjadikan mereka sebagai klub paling banyak kebobolan di tiga besar.

Adapun di kesempatan pertamanya berseragam Kuning-Hitam, pemain jebolan akademi Bayern itu sukses mempersembahkan lima gelar untuk Die Borussen.

Comments
Loading...