Hummels Siap Kalahkan Klub Barunya di Final DFB-Pokal

Bek timnas Jerman, Mats Hummels, akhirnya resmi pindah dari Borussia Dortmund menuju Bayern Muenchen. Menariknya, kepastian itu hadir hanya berselang 11 hari jelang final DFB-Pokal.

Pada partai final DFB-Pokal musim ini, Dortmund akan berhadapan dengan Bayern di Olympiastadion, Berlin, pada 21 Mei. Dengan kata lain, Hummels berkesempatan melakoni laga pamungkas bersama Dortmund justru menghadapi calon klub barunya.

Jika dimainkan oleh pelatih Thomas Tuchel, Hummels menegaskan akan tetap profesional dan bermain total demi membawa Dortmund meraih gelar juara DFB-Pokal.

“Sebelum saya kembali ke kampung halaman musim panas nanti, saya punya target untuk membawa trofi DFB Pokal untuk Dortmund. Saya ingin fans Dortmund mendapat kebahagiaan dan selebrasi terkait hal ini. Saya akan memberikan segalanya pada laga itu!” jelas Hummels.

Bagi Hummels, kepindahan ke Bayern bukan hal yang aneh. Pasalnya dia sudah pernah bermukim di sana saat masih menjadi bagian dari akademi Bayern sejak 1995, sebelum hijrah ke Dortmund pada 2008.

Selama delapan musim di Dortmund, Hummels pun sudah meraih sederet prestasi emas. Masing-masing adalah dua gelar juara Bundesliga 1, sekali juara DFB-Pokal, dua kali DFL-Supercup, dan sekali membawa Dortmund ke final Liga Champions.

Karenanya, Hummels pun cukup berat harus mengakhiri kebersamaan dengan Dortmund. “Putusan ini tidak mudah karena saya sudah delapan setengah tahun di Dortmund. Saya akan terus bangga dan mengingat segala kenangan indah bersama Dortmund,” jelasnya pada situs resmi klub.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya untuk semua rekan pemain, staf, dan fans untuk masa-masa indah bersama Der Borussen,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More