Hummels Tak Sabar Lihat Kemampuan Wonderkid Kanada

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Bayern Munich, Mats Hummels, mengaku tak sabar melihat kemampuan wonderkid Kanada, Alphonso Davies, secara langsung. Maklum, dia selama ini hanya bisa menyaksikan aksi calon penggawa anyar Die Roten itu lewat rekamanan video.

Hummels mengungkapkan harapannya itu jelang sang wonderkid Kanada bergabung dengan Bayern. Karena Vancouver Whitecaps gagal lolos ke babak play off Major League Soccer (MLS), Alphonso Davies menyudahi kiprahnya di liga Amerika Serikat itu pada akhir pekan lalu.

Alphonse Davies alias wonderkid Kanada membuat penasaran Mats Hummels di Bayern Munich.
theglobeandmail.com

“Aku cuma mengetahui dia dari YouTube dan Instagram. Beberapa kali sempat menulis pesan, tapi itu tentu saja tak cukup,” terang Hummels seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Namun, dengan gaya mainnya, dia akan memberikan sentuhan spesial.

Rasa penasaran Hummels cukup beralasan. Di Amerika Serikat, ulasan tentang Alphonso Davies begitu besar. Dia digadang-gadang sebagai bintang masa depan. Kecepatan lari, skill, dan ketajamannya memesona banyak orang. Apalagi umurnya baru 17 tahun. Lagi pula, sangat jarang pula Kanada memiliki talenta seperti itu.

Bukan hanya Hummels yang menantikan kedatangan sang wonderkid Kanada. Pelatih Niko Kovac pun demikian. Dia pun memastikan, pemain yang dibeli seharga 10 juta euro tersebut tak akan menghuni tim amatir. Dia tak akan meniru Real Madrid yang hanya menempatkan Vinicius Junior di tim junior.

“Dia akan langsung bergabung bersama kami. Jika mengeluarkan uang sedemikian banyak untuk seorang pemain, tentu kami tak akan menempatkan dia di tim kedua,” jelas Kovac.

Pelatih asal Kroasia itu pun menegaskan, sang wonderkid Kanada akan langsung bergabung dengan Bayern selepas membela timnas Kanada pada awal November. Meskipun baru bisa diturunkan pada Januari 2019, Alphonso Davies dinilai perlu melakukan adaptasi lebih awal.

Comments
Loading...