Hwang Hee-chan, Eks Lawan Evan Dimas, Resmi ke RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig kembali menggaet pemain RB Salzburg. Kali ini mereka meresmikan transfer bintang asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Sama-sama berada di bawah naungan Red Bull, transfer kedua klub memang kerap terjadi. Musim ini saja RB Leipzig sebelumnya sudah mengamankan tanda tangan Hannes Wolf.

Untuk mendapatkan Hwang Hee-chan, Die Roten Bullen mengeluarkan dana sebesar 9 juta euro. Ia dikontrak selama lima tahun ke depan dan diproyeksikan sebagai pengganti Timo Werner di lini depan.

Dipercaya sebagai pengganti Timo Werner, pemain timnas Korea Selatan sangat senang. Ia berharap bisa meneruskan kesuksesan di Bundesliga Jerman.

โ€œSaya sangat senang dengan tantangan baru di RB Leipzig di Bundesliga. Saya ingin membantu tim menjadi sesukses mungkin dan mencapai tujuan yang ambisius bersama tim muda ini,โ€ kata Hee-chan seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (8/7/2020).

โ€œSaya ingin mengambil langkah berikutnya sebagai seorang profesional di Leipzig. Selain itu saya juga ingin mencetak gol sebanyak mungkin,โ€ ia menambahkan.

Nama Hwang Hee-chan tentu tidak asing bagi penggemar sepak bola di Indonesia. Ya, dia pernah menghadapi timnas U-19 Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2013 lalu.

Menariknya, kebintangan pemain yang kini berusia 24 tahun masih kalah dengan jagoan Indonesia, Evan Dimas. Saat itu Korea Selatan kalah 2-3 lewat hat-trick yang dibuat Evan Dimas di stadion Gelora Bung Karno.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More