Hwang Hee-Chan, Penakluk Lazio yang Pernah Dikalahkan Evan Dimas

Football5Star.com, Indonesia – Korea Selatan tidak pernah kehabisan talenta sepak bola. Setelah belakangan ini kita akrab dengan nama Son Heung-Min, Negeri Ginseng kembali memunculkan nama anyar dalam diri Hwang Hee-Chan, yang baru saja menghentikan laju Lazio di Liga Europa.

Hwang adalah striker milik klub raksasa Austria, RB Salzburg, yang baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Lazio 4-1 di kompetisi Eropa. Striker berusia 22 tahun ini bahkan ikut mencetak satu gol bagi timnya pada menit 74. Ia pun kini sudah mencetak dua gol di Liga Europa musim ini.

Performa Hwang musim ini memang mengagumkan. Di musim keduanya bersama Salzburg, pemain kelahiran Chuncheon ini sudah mengemas 12 gol dari 31 laga di semua kompetisi yang telah diikuti. Catatan ini tentu cukup impresif bagi pemain Asia di Eropa seusianya.

youtube.com

Di balik kehebatannya di Eropa, siapa sangka jika Hwang pernah menghadapi Timnas U-19 Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2013 lalu di Stadion Gelora Bung Karno. Kendati tidak mencetak gol, pergerakannya saat itu sangat merepotkan lini pertahanan tim Garuda Muda.

Ketika itu Hwang bermain penuh selama 90 menit di lapangan yang diguyur hujan tersebut. Tapi dia gagal membawa timnya meraih kemenangan.

Ia pun harus mengakui kehebatan kapten Indonesia, Evan Dimas, yang mencetak hat-trick untuk kemenangan 3-2 Indonesia atas Korea Selatan.

Comments
Loading...