I Made Wirawan Ungkap Ambisi Musim Depan Bersama Persib

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2019 memang tidaklah manis bagi Persib Bandung. Pangeran Biru hanya finis di posisi ke-6 pada klasemen akhir. Namun, bagi kiper I Made Wirawan, musim ini bisa dikatakan yang terbaik.

Memasuki musim ini, I Made Wirawan sebenarnya hanyalah kiper kedua. Namun, cedera yang menghantam M. Natshir membuat dia jadi tumpuan Persib Bandung. Sepanjang Liga 1 2019, dia tampil 31 kali dan mencatat 12 kali clean sheet.

Itu adalah catatan terbaiknya sejak bergabung dengan Persib Bandung. Sebelumnya, rekor penampilan terbanyaknya adalah 27 kali pada 2014. Adapun clean sheet terbanyaknya dalam semusim adalah 7 kali, juga pada 2014.

I Made Wirawan mencatatkan penampilan dan clean sheet terbanyak bersama Persib Bandung di Liga 1 2019.
persib.co.id

Pada pentas Liga 1 2019, tak ada kiper lain yang melebihi jumlah 12 clean sheet milik eks kiper Persiba Balikpapan itu. Wawan Hendrawan dari Bali United dan Dede Sulaiman (Persipura Jayapura) hanya mampu menyamai catatan milik kiper Persib tersebut.

Kiper berumur 38 tahun itu tentu saja senang dengan statistik pribadinya tersebut. Namun, dia tak lantas berpuas diri. Menatap gelaran Liga 1 2020, sebuah ambisi besar diungkapkannya.

“Semoga musim depan bisa lebih baik lagi. Bisa memberikan kontribusi lebih buat tim,” kata I Made Wirawan, Rabu (25/12/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib Bandung.

Terkait rekor clean sheet-nya, kiper kelahiran Bali itu tak menepuk dada. Dia malah merendah. “Semuanya karena kerja keras tim. Semoga musim depan bisa lebih baik lagi,” ujar dia.

Sudah barang tentu, tantangan yang dihadapi I Made Wirawan musim depan tak akan ringan. Selain umur kian menua, posisinya di Persib Bandung pun belum tentu jadi andalan seperti musim ini. Bila M. Natshir kembali dari cedera, bisa saja dirinya kembali tergeser ke bangku cadangan.

Comments are closed.