Legenda Arsenal Sandingkan Mohamed Salah Dengan Messi

Football5star,com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, melemparkan pujian kepada winger Liverpool, Mohamed Salah. Menurutnya, sepak terjang pemain asal Mesir tersebut mengingatkan dirinya pada seorang Lionel Messi. Sejak bergabung dengan The Reds di awal musim, Salah sudah mengemas 23 gol dari 29 penampilan di semua ajang.

Terkini, pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak dua gol untuk membawa timnya bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi Leicester City di penghujung 2017. Tertinggal 0-1 di babak pertama, Liverpool sukses menutup tahun dengan kemenangan 2-1.

Ian Wright, Arsenal
independent.co.uk

“Ketika aku melihatnya bermain, sosoknya mengingatkanku pada Lionel Messi. Posturnya tidak terlalu tinggi, tapi ia punya kecepatan. Dua pemain tersebut punya aura yang sama,” ujar Wright.

Lebih lanjut, pria berusia 54 tahun tersebut pun mengomentari penampilan Salah yang dinilainya bermain sangat baik ketika menaklukan The Foxes di Anfield. Wright menganggap data statistik di atas lapangan jadi salah satu bukti kualitas mantan pemain FC Basel tersebut di atas lapangan.

“Melawan Leicester, Anda bisa melihat sendiri pengaruhnya di lini serang. Ia sempat gagal dalam lima atau enam kesempatan, itu sama dengan apa yang dilakukan Newcastle United di pertandingan lain. Meski akhirnya, Salah mampu mencetak dua gol,” lanjut Wright.

Salah didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas dengan banderol 37,8 juta pounds. Sejatinya, ia hampir merapat ke Liverpool 2013 silam, namun kesepakatan tersebut gagal kerena pemain yang bersangkutan lebih menerima pinangan tim asal London, Chelsea.

Comments
Loading...