Ibadah Puasa Tak Jadi Halangan Untuk Skuat Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengatakan bahwa ibadah puasa tak menganggu performa anak asuhnya di sesi latihan. Ia pun mengaku puas melihat aksi dari Hamsamu Yama dkk di sesi latihan.

Sesi latihan perdana Persebaya di bulan Ramadan sudah digelar pada Rabu (8/5) lalu. Di sesi latihan itu, beberapa pemain utama seperti Amino Balde, Irfan Jaya, Damian Lizio, dan Osvaldo Haay sudah ikut bergabung.

“Secara umum sudah terlihat adaptasinya dalam menjalani latihan di bulan ramadan ini, termasuk yang absen di latihan hari pertama kemarin. Sudah bisa mengikuti, meski belum 100 persen. Tetapi tidak terlihat pergerakan pemain yang kaku,” kata Djanur dikutip dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya - Djanur - persebaya. id 2
persebaya.id

Satu hal yang menjadi fokus dari Djanur adalah, materi taktikal. Pasalnya, Bajul Ijo akan akan berlaga di partai ujicoba melawan Persela Lamongan pada Sabtu (11/5) mendatang. Beberapa hari sebelum Persebaya memainkan laga perdananya di ajang Liga 1 2019. Partai tersebut juga bertepatan dengan jadwal launching skuat Persebaya.

“Saya rasa kami harus terus mematangkan taktikal, karena sudah tidak ada waktu lagi. Pertandingan melawan Persela sudah dekat. Kami mulai dengan defence besok, kemudian menyerang. Dan kami terapkan dengan formasi yang berbeda-beda.”

“Targetnya melawan Persela lebih kepada penerapan apa yang sudah pemain lakukan selama latihan, kami ingin aplikasikan diujicoba nanti,” pungkas Djanur.

Comments
Loading...