Ibaratkan Diri Seperti Formula 1, Benzema Sindir Olivier Giroud

Football5star.com, Indonesia – Karim Benzema ternyata masih belum menerima kenyataan bahwa dirinya sudah tak terpakai di timnas Prancis. Ia pun menyindir striker Chelsea, Olivier Giroud, yang hingga saat ini terus diandalkan Les Blues.

Karim Benzema menganggap dirinya seperti mobil Formula 1 yang bisa melaju kencang meski harus berjuang sendiri. Sedangkan Giroud dianggap hanya bisa dimainkan ketika di sisinya terdapat pemain-pemain yang juga punya kecepatan semisal Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

“Anda tidak membingungkan Formula 1 dengan karting dan saya bersikap baik. Saya tahu bahwa saya adalah Formula 1. Olivier punya kariernya sendiri, dia melakukan apa yang dia inginkan, mencetak gol yang dia inginkan. Dia ada di jalurnya, saya ada di jalur saya dan saya tak mau memikirkannya,” ungkap Benzema seperti dilansir Get Football News France, Minggu (29/3/2020).

Goal

“Gaya permainan dia sesuai dengan kebutuhan timnas. Dia berhasil karena ada pemain seperti Mbappe atau Griezmann yang cepat dan mereka selalu berputar di sekitar striker utama,” ia menambahkan.

Kendati demikian, bintang Real Madrid mengakui bahwa Olivier Giroud punya kelebihan yang tak dimiliki pemain lain. Selain sebagai pencetak gol, dia juga bisa berfungsi sebagai pemantul bola atau pemecah fokus lawan.

“Dia membuat lini pertahanan lawan terbebani karena dia juga dijadikan sebagai pemantul untuk rekannya yang lain. Memang apa yang dilakukan tidak luar biasa, tapi kehadirannya di lapangan membuat Prancis tampil lebih baik,” tutup Benzema.