Ibe Absen Lawan Exeter Akibat Cedera Hamstring

Krisis cedera terus menerpa Liverpool. Kali ini giliran Jordon Ibe yang tumbang. Diperkirakan dia bakal absen kala The Reds bertandang ke markas Exeter City di Piala FA.

Ibe dilaporkan tidak mengikuti sesi latihan Liverpool untuk persiapan melawan Exeter pada Kamis (7/1). Dia dilaporkan oleh The Sun menderita cedera hamstring usai bertanding melawan Stoke City di Piala Liga Inggris beberapa hari lalu. Ini membuat pemain asal Inggris berumur 20 tahun ini hampir dipastikan akan absen kala timnya bertanding pada Putaran Ketiga Piala FA melawan Exeter.

Cedera Ibe menambah daftar panjang para pemain Liverpool yang terkena cedera hamstring. Sebelumnya sudah ada enam pemain yang terkena masalah yang sama. Mereka adalah Philippe Coutinho, Dejan Lovren, Daniel Sturridge, Divock Origi, Jordan Rossiter, dan Martin Skrtel.

Problem ini juga semakin membuat manajer Juergen Klopp semakin sulit merancang tim terbaik kala melawan Exeter. Maklum saja, selain tujuh pemain yang terkena cedera hamstring, di tubuh The Reds masih ada lima pemain lagi yang memiliki masalah kebugaran fisik. Mereka adalah Mamadou Sakho, Joe Gomez, Jordan Henderson, Danny Ings, dan Kolo Toure.

Ibe diperkirakan baru akan pulih pada pekan depan. Dia diproyeksikan oleh Liverpool agar siap bertanding dalam laga melawan Arsenal dan Manchester United. Timnya benar-benar membutuhkan tenaganya karena krisis cedera membuat jumlah skuat menjadi terbatas.

Comments
Loading...