Ibnu Jamil Dukung Sir Alex Ferguson Jadi Ketua PSSI

Football5star.com, Indonesia – Menurut presenter sekaligus aktor kondang, Ibnu Jamil, Sir Alex Ferguson adalah sosok yang tepat untuk duduk di kursi kepemimpinan PSSI saat ini. Selain itu, ia juga menyarankan agar PSSI merekrut Michel Platini.

Saat ini, PSSI memang tak lagi memiliki ketua umum. Pasalnya, Joko Driyono yang ditunjuk sebagai pengganti Edy Rahmayadi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian karena karus penghancuran barang bukti.

“Sir Alex Ferguson. Itu versi gue sih. Atau mungkin Michel Platini,” kata Ibnu Jamil sambil tertawa ketika ditemui tim Football5star.com di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sir Alex Ferguson - Ibnu Jamil - PSSI - Zimbio
Zimbio

Menurut Ibnu Jamil, sosok calon ketua umum PSSI harus memiliki kriteria dan kapabilitas yang mumpuni untuk menjadi pemimpin federasi. Ia juga berharap ketua umum PSSI nantinya akan memprioritaskan kepentingan sepak bola nasional dan tidak semata-mata mengeruk keuntungan pribadi.

“Yang pertama kriterianya dia harus punya rasa cinta yang begitu besar terhadap sepak bola. Mengerti dengan kondisi sepak bola Indonesia. Yang ketiga itu punya visi dan misi yang jelas untuk sepak bola Indonesia. Jadi, kalau kriterianya itu yang dipunya oleh calon kandidat federasi, harusnya sih bisa.”

“Tentunya gak cuma sendirian. Harus didukung oleh Exconya juga. Kalau diibaratkan, mungkin Exco ini adalah mentri-mentrinya ya. Ini harus bekerja dan punya visi dan misi yang jelas serta kapabilitas dan punya kecintaan yang besar terhadap sepak bola,” pungkas pria 36 tahun itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More