Ibra Datang, Ibra Cetak Gol, Galaxy Menang

Football5Star.com, Indonesia. Zlatan Ibrahimovic memang luar biasa. Menjalani debut bersama Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS), Sabtu (31/1/2018), dia langsung menjadi pahlawan. Dua gol yang dibuat Ibra pada laga itu membuat Galaxy memenangi Derbi Los Angeles atas Los Angeles FC. Hebatnya, itu dilakukan Ibra meskipun baru turun pada babak kedua.

Galaxy sepertinya akan menelan kekalahan dalam laga derbi itu. Pertandingan baru berjalan 26 menit, dua kali Carlos Vela memperdaya kiper David Bingham. Lalu, tiga menit setelah babak kedua dimulai, bunuh diri Carlos Urena membuat mereka tertinggal 0-3. Asa datang ketika Sebastian Lletget membuat gol pada menit ke-61.

Setelah itu, semuanya berbalik. Terutama begitu Ibra masuk menggantikan Lletget pada menit ke-71. Dua menit berselang, Chris Pontius memperpendek ketinggalan Galaxy. Lalu, pada menit ke-77, sebuah tendangan voli jarak jauh Ibra membuat keadaan menjadi imbang 3-3. Gol itu pun langsung menjadi viral di media sosial.

Aksi Ibra tak berhenti di situ. Jelang laga usai, sundulannya menyongsong umpan silan Ashley Cole dari rusuk kiri kembali membuat jala gawang LAFC yang dikawal Tyler Miller bergetar. Tak ayal, seantero stadion bergemuruh karena Ibra membuat Galaxy membuat sesuatu yang mustahil menjadi kenyataan. Sebuah comeback dari posisi tertinggal 0-3.

Usai pertandingan, Ibrahimovic tampak santai menyikapi debut gemilangnya itu. “Para penonton berteriak, ‘Kami ingin Zlatan!’, aku jawab, ‘Aku berikan mereka Zlatan!'” seloroh dia seperti dikutip Football5Star.com dari The Guardian. Dalam konferensi pers, dengan nada bercanda, dia berujar, “Tidak mudah bagi LAFC yang unggul 3-0, lalu kalah 3-4. Namun, andai punya Zlatan, tentu sebaliknya.”


TAHUKAH ANDA?

Selain di MLS, Zlatan Ibrahimovic juga mencetak gol pada laga debut lima ajang lain. Kelima ajang itu adalah Liga Champions, Serie A, La Liga, Ligue 1, dan Premier League.

Comments
Loading...