Ibra Minta Pemain Muda Bayern Jangan Takutkan Pemain Senior

Football5star.com, Indonesia – Pemain LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait Bayern Munich. Ia berpesan kepada pemain yang Januari mendatang bergabung Die Roten, Alphonso Davies, untuk tidak terlalu menghormati pemain senior di sana.

Davies saat ini masih berstatus sebagai pemain Vancouver Whitecaps FC. Pekan lalu, keduanya bertemu dalam lanjutan Major League Soccer di StubHub Tennis Center, California. Pertandingan berakhir 3-0 untuk Ibra dkk.

“Aku hanya ingin berpesan kepadanya persaingan di klub seperti Bayern akan sangat besar. Ia tidak perlu menunjukkan terlalu banyak rasa hormat kepada senior karena semua punya kesempatan sama,” kata Ibra dikutip dari situs resmi MLS.

“Bayern adalah tim yang tidak pernah main-main dengan potensi pemain muda. Mereka tidak akan merekrut seseorang jika tidak dirasa ada potensi. Jadi, asalan mengapa Davies di sana. Dia harus kuat secara mental,” lanjutnya.

Pemain asal Swedia tersebut tidak berbicara tanpa alasan. Ia paham betul bagaimana persaingan keras di klub-klub besar Eropa. Sejak Ajax hingga Manchester United, selalu ada saja gelar yang ia persembahkan untuk klub setiap musimnya.

Ibra pun tetap berharap Davies bisa meraih kesuksesan di sana. Pasalnya, pemain asal Kanada tersebut bukan nama pertama dari MLS yang berkelana di kerasnya kompetisi Eropa. Dulu, ada Freddy Adu yang pernah digadang-gadang bersinar namun berakhir dengan kegagalan.