Ibrahimovic: Kejelekan Maradona di Luar Lapangan Bukan Masalah

Football5star.com, Indonesia – Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menegaskan bahwa tingka laku negatif dari mendiang Diego Maradona di luar lapangan bukan masalah baginya. Menurutnya Maradona lebih besar dari sepak bola.

“Bagi saya, Maradona lebih dari sekedar sepak bola. Ia telah menjadi agama bagi banyak orang dan saya cukup beruntung untuk bisa berbicara dia,” kata Ibrahimovic seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (29/11/2020).

@FansTribeHQ

“Ia adalah simbol dari apa yang telah dia lakukan di lapangan. Saya selalu menilai atas apa yang dilakukannya di lapangan. Apa yang dia lakukan di luar lapangan, saya tidak peduli sama sekali,” tambahnya.

“Kita harus mengingat dia dengan prestasinya sebagai pesepak bola dan menurut saya, ia akan dikenang selamanya. Ketika Anda melihat nomor 10, siapa yang Anda pikirkan? Tentu Maradona,”

“Nomor 10 adalah simbol, bahkan saat ini ada yang memilih nomor itu untuknya,” tutup Ibrahimovic.

Legenda Argentina Diego Maradona resmi dikubur di Pemakaman Jardin Bella Vista, Buenos Aires, Kamis (26/11) sore waktu setempat. Maradona dikubur di samping kedua orang tuanya, Dalma dan Diego.

Dikutip dari AP, peti mati Maradona dibawa dari Istana Negara Argentina, Casa Rosada, ke Pemakaman Jardin Bella Vista pada pukul 18.00 waktu setempat. Pihak keluarga sebelumnya dikabarkan meminta jenazah Maradona segera dikubur meski masih ada ratusan penggemar yang ingin memberi penghormatan terakhir.

Diego MaradonainternasionalZlatan Ibrahimovic