Ibrahimovic Masih Mampu Main di Liga Inggris

Ray Wilkins yakin Zlatan Ibrahimovic masih mampu bermain di Liga Inggris meski sudah berusia 34 tahun. Kontrak Ibrahimovic di Paris Saint Germain akan habis akhir musim ini.

Beberapa negara telah disebut sebagai calon labuhan anyar Ibrahimovic, salah satunya Inggris. Namun dengan usia yang sudah uzur, banyak orang meragukan kemampuan Ibrahimovic tampil prima di Inggris. Pasalnya, Liga Inggris sudah dikenal sebagai kompetisi yang sangat mengandalkan kekuatan fisik para pemainnya.

Wilkins punya pendapat berbeda. Mantan asisten manajer Chelsea itu percaya Ibrahimovic dapat mengatasi ketatnya sepak bola Inggris karena gaya mainnya yang efektif dan efisien.

“Dengan caranya bermain, dia bisa mengatasi Liga Inggris di usianya saat ini. Dia memang bukan pemain yang paling energik, tapi saat bola di kakinya, dia sangat kreatif dan berbahaya. Dia kuat seperti banteng, namun punya kaki seperti balerina. Dia adalah pemain luar biasa,” bilang Wilkins.

“Ada banyak hal yang tersisa dari caranya bermain. Dia hanya melakukan dribel-dribel pendek. Itulah caranya bermain. Tugasnya adalah mencetak gol. Dia sangat berguna,” tambah dia.

Beberapa klub di Inggris sempat dikaitkan dengan namanya, sepereti Manchester United dan Chelsea. Namun, penyarang asal Swedia itu menegaskan dirinya belum menjalin kontak dengan klub mana pun. Ibrahimovic juga beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke MLS atau kembali ke Liga Italia.

Comments
Loading...