Ibrahimovic Tak Mau Dipinjamkan ke Klub Eropa

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, menegaskan bahwa diriya tidak memiliki niat untuk mengisi masa jeda kompetisi dengan menjalani masa pinjaman di klub Eropa. Ia memilih fokus mempersiapkan diri untuk musim depan.

Ibrahimovic direkrut dari Manchester United dengan status bebas transfer pada awal tahun 2018 ini. Ia total mencetak 22 gol dan tujuh assist dalam 27 pertandingan di musim perdananya di Major League Soccer (MLS).

Meski demikian, pemain asal Swedia tersebut gagal membawa LA Galaxy lolos ke play-off. Dengan demikian, musim kompetisi pun berakhir lebih cepat.

Biasanya, jeda kompetisi ini digunakan oleh pemain-pemain, seperti David Beckham, Landon Donovan, dan Robbie Keane untuk menjalani masa pinjaman bersama klub Eropa. Namun, Ibra enggan melakukan hal tersebut.

“Saya adalah milik Galaxy. Saya adalah seorang pemain Galaxy. Saya tidak akan pergi ke luar dan dipinjamankan. Saya bertahan di klub, fokus, dan berkonsentrasi penuh untuk tim ini,” tegas Ibrahimovic seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya tidak berada di sini untuk liburan. Saya di sini untuk mencari tantangan. Saya merasa kami memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di MLS,” tambah dirinya.

ibrahimovic-galaxy-getty-football5star
Getty Images

Dalam kesempatan terpisah, Presiden klub, Chris Klien, pun menyatakan bahwa mereka masih membutuhkan jasa Ibrahimovic.

“Ia ingin menang dan kami ingin menang bersama dirinya, jadi intensi kami adalah untuk kembali menjadikannya bagian dari klub kami di tahun depan,” kata Klien.

Klien memastikan bahwa pihak manajemen klub siap bernegosiasi mengenai gaji jika memang dibutuhkan.

“Saya tahu bahwa ia memiliki hal-hal tertentu yang diinginkan. Sebagai sebuah klub, prioritas kami adalah mempertahankan Ibrahimovic,” tutur dirinya.

Comments
Loading...