Icardi Samai Rekor Ronaldo dan Ibrahimovic

Football5Star.com, Indonesia – Satu gol yang dicetak Mauro Icardi saat Inter Milan mengalahkan Cagliari 4-0 sudah cukup membuatnya menyamai rekor dua mantan striker I Nerazzuri, Luiz Nazario Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Gol yang Icardi lesakkan pada babak kedua itu menjadi pertanda bahwa dirinya sudah mencetak 25 gol musim ini. Torehan itu pun menyamai rekor gol Ronaldo dan Ibrahimovic yang pernah dicetak dalam satu musim ketika masih memperkuat Inter.

Ronaldo sebelumnya mencatatkan rekor tersebut pada musim perdananya, 1997-1998. Selama empat musim memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza, itu adalah catatan gol terbanyaknya dalam semusimnya di Serie A.

Selain legenda asal Brasil tersebut, Ibrahimovic juga mencatatkan rekor serupa. Pemain yang baru saja memperkuat Los Angeles Galaxy tersebut mencatatkan 25 gol pada musim terakhirnya di Inter, 2008-2009. Catatan tersebut semakin lengkap karena La Beneamata keluar sebagai juara.

Selain menyamai rekor dua mantan striker Inter, 25 gol yang dicetak Icardi di Serie A menjadi capaian tertingginya dalam semusim. Sebelumnya striker asa Argentina hanya berhasil mencetak 24 gol yang ia cetak musim lalu.

Kendati demikian, Icardi masih terpaut delapan gol dari top skorer sepanjang masa Inter dalam semusim milik Antonio Angelillo dengan 33 gol di Serie A musim 1958-1959. Tapi jika ia bisa konsisten mencetak gol di lima laga sisa musim ini, bukan tidak mungkin Icardi akan menyamai rekor tersebut.

Comments
Loading...