Idap Penyakit Langka, Anak Owen Takkan Jadi Pesepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Sudah sangat banyak para pesepak bola dunia yang menurunkan bakatnya pada sang anak. Tapi cerita tersebut sepertinya tidak berlaku untuk legenda Liverpool, Michael Owen.

Michael Owen seperti mengikuti jejak kompatriotnya, David Beckham, yang tidak menularkan bakat sepak bola pada sang anak. Tapi berbeda dari sang sahabat, keengganan pria asli Liverpool menggiring anaknya ke sepak bola karena faktor kesehatan.

Ya, anak Owen, James, menderita penyakit langka yang membuatnya hampir mustahil mengolah si kulit bundar. Penyakit yang dimaksud adalah Stargardt, yang merupakan jenis penyakit yang bisa melemahkan penglihatan seseorang.

liverpoolfc.com

“Dia tidak akan menjadi pesepak bola. Anak saya mengalami kondisi langka pada matanya. Saya belum pernah katakan ini sebelumnya karena tidak ingin ini menjadi berita besar. Secara klinis, dia akan buta. Dia menderita penyakit Stargardt,” ujar Owen seperti dilansir Daily Mail, Minggu (15/9/2019).

“Retina matanya akan melemah dari waktu ke waktu. Dia tidak bisa melihat bola sampai lima meter jauhnya. Seperti halnya semua ayah ingin melihat anak mereka bermain bola, begitu juga saya,” sambung mantan bomber timnas Inggris.

James yang berusia 13 tahun sebelumnya sempat bergabung akademi Liverpool. Tapi karena penyakit langka yang diidap, ia akhirnya keluar atas keinginan Owen.

Comments
Loading...