IDI Kesal Piala Menpora Diizinkan, Begini Reaksi Menpora Zainudin Amali

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali merespons protes Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang kesal turnamen Piala Menpora 2021 diizinkan Polri. Dia menyebut protes IDI akan dijadikan pegangan agar turnamen tersebut benar-benar ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Polri memang sebelumnya sudah memberikan izin Piala Menpora setelah mendapatkan paparan soal protokol kesehatan. Namun, Ketua Satgas Covid-19 IDI, Zubairi Djoerban, menyebut izin Piala Menpora tak sejalan dengan PPKM untuk menekan angka Covid-19. Karena, turnamen pramusim Liga 1 itu berpeluang menimbulkan kerumunan.

Menpora Zainudin Amali akhirnya merespons hal tersebut. Dia menyebut turnamen pramusim itu diizinkan karena adanya protokol kesehatan yang jelas. Namun, Menpora akan benar-benar memantau berjalannya turnamen.

Raffi Ahmad: Kami Senang Banget Piala Menpora Digelar

“Keberatan dari pihak itu kami jadikan pegangan kami untuk benar-benar terapkan protokol kesehatan. Kita tahu ada PPKM skala mikro, tentu tidak digeneralisir,” ungkap Menpora Zainudin Amali kepada awak media melalui jumpa pers virtual.

“Kegiatan ini (Piala Menpora) di dalam stadion, sudah dibatasi maksimal orangnya. Itu pun sudah ditata sedemikian rupa prokesnya. Saya rasa pihak kepolisian sudah mempertimbangkan segala halnya,” sambung dia.

Menpora sendiri melakukan sejumlah cara untuk mengampanyekan suporter menyaksikan turnamen dari rumah saja. Dia bahkan sampai mengundang Raffi Ahmad untuk turut mengampanyekanhal tersebut.

“Mudah-mudahan kita tidak perlu terlalu khawatir. Ini kegiatan Raffi (Ahmad) dkk menjadi uji coba prokes dan juga mengkampanyekan nonton di rumah saja juga kabarnya ada TV juga yang menyiarkan, tapi saya tak tahu TV mana,” tutup Menpora.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More