Idolakan Neymar, Rafinha Jagokan Messi Raih Ballon d’Or 2015

Gelandang Barcelona, Rafinha mendukung rekan setimnya, Neymar untuk mencapai level Lionel Messi. Meski begitu, ketimbang Neymar, Rafinha lebih menjagokan Messi untuk merebut FIFA Ballon d’Or 2015.

Untuk pertama kalinya, Neymar menjadi satu dari tiga nomine Ballon d’Or bersama Messi dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemenang penghargaan individual FIFA itu akan dibacakan pada 11 Januari mendatang.

Rafinha mengaku tidak meragukan potensi dan masa depan Neymar. Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun itu menilai, level Messi masih unggul dibandingkan dengan Neymar.

“Aku seorang idola Neymar, tetapi aku harus mengakui bahwa Messi adalah pemain dari planet lain. Pada masa yang akan datang, Neymar akan menjadi pemain terbaik dunia, tetapi untuk saat ini masih Messi,” ujar Rafinha, seperti dilansir O Globo.

Rafinha masih bergelut dengan cedera ligamen lutut yang dialaminya ketika menghadapi AS Roma di ajang Liga Champions pada September lalu. Dia pun masih harus menjalani program pemulihan cedera di Rio Janeiro.

Akibat cedera serius yang harus membekapnya, Rafinha pun diprediksi tidak akan merumput hingga Maret tahun depan. Adik kandung gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara itu diprediksi bisa kembali berlatih ringan pada Januari mendatang.

Kepergian Xavi Hernandez dari Camp Nou pada musim panas lalu memberikan harapan bagi Rafinha untuk mendapat kesempatan bermain reguler. Dia mencatatkan enam penampilan dan satu gol di semua ajang musim ini sebelum mengalami cedera lutut.