Igbonefo dan Yanto Basna Jadi Bek Asing Terbaik di Liga Thailand

Football5Star.com – Dua pemain Indonesia, Victor Igbonefo dan Rudolof Yanto Basna, didaulat jadi bek asing ASEAN terbaik sepanjang masa di Liga Thailand. Performa keduanya dianggap jadi paling kuat di lini belakang masing-masing timnya.

Seperti diketahui, meski sudah memperkuat Persib Bandung musim ini nama Victor Igbonefo sangat akrab dengan Thail League 1. Dia pernah memperkuat Chiangrai United, Osotspa Samut Prakan, Navy, Nakhin Ratchasima, hingga PTT Rayong.

Satu lagi pemain Indonesia merumput di luar negeri. Kali Ini adalah Victor Igbonefo, bek naturalisasi Indonesia yang bermain di klub Thailand, PTT Rayong - Football5star - Instagram @vicshaga

Total, bek naturalisasi itu sudah bermain dalam 109 penampilan dan mengemas lima gol. Sedangkan Yanto Basna hingga saat ini masih berkarier di Thailand. Dia kali pertama main di sana pada 2018 saat memperkuat Khon Kaen.

Bermain 27 laga dan mengemas 1 gol, membuat SUkhthai tertarik 2019 kemarin. Hingga kini, dia menjadi andalan PT Prachuap di Liga utama Thailand.

Nah, baru-baru ini keduanya masuk ke dalam pemain asing ASEAN terbaik sepanjang masa di Thai League 1. Sedang, Filipina menyumbang lima pemain, yakni Michael Falkesgard, Maryin Steuble, Kevin Ingreso, Iaian Ramsey, dan Javier Patino.

Basna sendiri belakangan sempat disebut-sebut bakal kembali ke Indonesia. Persija Jakarta kabarnya menjadi klub yang sangat meminati jasa eks Persib Bandung itu dan sudah mengirimkan proposal transfer.