Igor Kriushenko: Andai Liga 1 Lanjut, Harus Ada Instruksi Dokter

Football5Star.com – Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, buka suara soal nasib Liga 1 2020 yang disebut-sebut bakal dilanjutkan. DIa sangat setuju, tapi mengingatkan agar PSSI tetap berkoordinasi dengan dokter.

Seperti diketahui, belakangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait nasib kompetisi. Dalam rapat Selasa (2/6/2020), ada gambaran kalau kompetisi dilanjutkan September mendatang.

Lalu, PSSI kembali menggelar rapat dengan klub-klub. Hasilnya, para kontestan sepakat kalau kompetisi akan digulirkan kembali pada Oktober, begitupun dengan Liga 2 yang rencananya dilanjutkan dua pekan setelahnya.

“Sangat penting untuk mempertimbangkan matang-matang ketika ini menyangkut kesehatan orang banyak. Tapi tentu saja saya ingin liga segera dimulai lagi, karena sudah menunggu terlalu lama,” kata Igor Kriushenko dari rilis klub.

Tira Persikabo - Persita Tangerang - Igor Kriushenko - @officialpersikabo

“Untuk menjalankan kompetisi, harus mengikuti instruksi dari dokter. Semoga juga laga boleh disaksikan, tentunya dengan membatasinya lewat pemberlakukan aturan,” lanjut dia.

PSSI sendiri resmi merilis panduan protokol kesehatan saat Liga 1 2020 dilanjutkan. Ada beberapa hal yang disampaikan, salah satunya setiap klub diwajibkan menjalani rapit test COVID-19 sekali tiap pekannya.

Lalu, pemain dan staf diwajibkan untuk memakai masker di lingkungan tempat pelatihan, selama perjalanan dari dan ke tempat latihan serta setiap keluar tempat pelatihan.

“Saya sangat merindukan tim, rindu latihan, dan juga merindukan semua anggota tim. Yang penting saat ini adalah mengangkat moral, menyatukan kembali pemahaman, dan saling membantu satu sama lain. Pemain dimohon jaga kesehatan, Tetap kuat dan selalu berpikir positif,” tutup Igor Kriushenko.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More