Iheanacho Alasan Pellegrini Lepas Jovetic dan Dzeko

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini merasa puas dengan performa Kelechi Iheanacho dalam Babak Keempat Piala FA kontra Aston Villa di Stadion Villa Park, Sabu (30/1). Pellegrini mengungkapkan, Iheanacho merupakan alasan Man. City berani melepas Edin Dzeko dan Stevan Jovetic pada musim panas lalu.

Setelah meminjamkan Dzeko ke AS Roma dan Jovetic ke Inter Milan pada awal musim, Iheanacho praktis menjadi striker ketiga Man. City setelah Sergio Aguero dan Wilfried Bony. Saat melawan Villa, Iheanacho pun dipercaya tampil sejak menit awal.

Keputusan Pellegrini terbukti jitu lantaran Iheanacho tampil menjadi inspirator kemenangan Man. City atas Villa empat gol tanpa ampun. Dia mencetak hat-trick dan satu assist bagi gol keempat The Citizens yang dilesakkan oleh Raheem Sterling.

“Saya sangat senang. Kami melakukan beberapa perubahan penting karena penting untuk melakukan rotasi dengan begitu banyaknya laga yang harus dimainkan,” terang Pellegrini, seperti dilansir BBC.

“Kelechi (Iheanacho) adalah pemain muda yang sangat bagus. Kami melepas Jovetic dan Dzeko karena saya melihat Kelechi setiap hari dan tahu apa yang bisa dia lakukan,” sambung manajer asal Cile tersebut.

Iheanacho mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit ke-24 berkat pelanggaran terhadap Sterling di kotak penalti Villa. Awalnya Sterling berniat mengambil eksekusi tersebut sebelum Pellegrini akhirnya memberi kepercayaan kepada Iheanacho.

“Saya memberi tahu Bacary Sagna untuk menyuruh Kelechi mengambil penalti. Saya melihat dia melakukan penalti setiap hari, jadi dia yang mengambil alih,” terang Pellegrini.

Comments
Loading...