Casillas Akan Tetap di Porto Bukan Sebagai Pemain

Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas memastikan tidak akan kembali ke lapangan bersama Porto sebagai pemain. Seperti diklaim Sky Sports, kiper berusia 38 tahun ini akan berperan sebagai asisten pelatih.

Iker Casillas telah pulih setelah mengalami serangan jantung. Masalah kesehatan tersebut dialaminya saat tengah berlatih bersama skuat Porto pada awal Mei lalu.

Serangan jantung merupakan masalah kesehatan serius buat setiap orang. Sulit buat siapa pun untuk melakukan kegiatan fisik berat setelah mengalami situasi tersebut.

Casillas juga tidak disarankan untuk kembali melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun, ia juga tidak memutuskan untuk pensiun sejauh ini.

impala.pt

Namun, Casillas sepertinya bersikeras untuk tetap terlibat dalam permainan di lapangan. Alhasil, menjadi asisten pelatih merupakan solusi dari hasratnya tetap terlibat di lapangan.

“Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya di lapangan. Saya akan berusaha menjadi penyambung antara tim dan klub,” kata Iker Casillas seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi Porto.

“Pelatih berbicara kepada saya musim lalu saat mengalami musibah dan ia ingin saya tetap bersama mereka. Dekat dengan pemain, pemain muda karena akan ada banyak perubahan. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik guna membantu rekan satu tim,” ujarnya.

Casillas merupakan penjaga gawang yang sudah tampil sebanyak 150 kali bersama klub berjulukan Dragoes. Tepatnya sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2015.

Iker CasillasInternationalPorto