Iker Casillas Jadi Kandidat Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Real Madrid Iker Casillas digadang-gadang bakal jadi presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Sejumlah pihak mendukung pencalonan Casillas untuk memimpin RFEF.

Dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (17/1/2020) Casillas mendapat dukungan dari Presiden LaLiga, Javier Tebas serta mantan rekan satu timnya di Real Madrid David Agnazo.

SPORF

“Sebagai perwakilan pemain, saya suka jika federasi sepak bola Spanyol nantinya dipimpin oleh pesepak bola. Iker adalah orang yang saya kenal lebih dari 30 tahun dan dia mencintai sepak bola,” kata Agnazo.

“Saya juga berpikir bahwa itu baik secara demokratis bahwa ada pilihan untuk memimpin federasi sepak bola Spanyol,” tambahnya.

Pemilihan presiden RFEF yang baru akan berlangsung pada Maret mendatang. Presiden RFEF saat ini Luis Rubiales kembali mencalonkan diri dan akan bersaing dengan Casillas untuk memimpin RFEF.

Pada Mei tahun lalu, Casillas sempat mengalami serangan jantung. Casillas dikabarkan terkena serangan jantung dan harus dilarikan ke rumah sakit. Seperti dilaporkan A Bola, Casillas menjalani latihan rutin bersama FC Porto.

Namun, dia lantas merasakan hal yang tak beres dan sangat keletihan. Pihak klub bertindak cepat dengan membawa eks kiper timnas Spanyol tersebut ke rumah sakit.

Iker CasillasLiga SpanyolReal Madrid