Iker Muniain Curiga LaLiga Musim Ini Sudah Diatur

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain, curiga LaLiga musim ini sudah diatur. Hal itu usai timnya menelan kekalahan dari Real Madrid berkat gol penalti Sergio Ramos.

Dalam laga di San Mames, Minggu (5/7/2020) Madrid sempat sangat susah payah mencetak gol ke gawang tuan rumah. Hingga akhirnya, menit ke-72, El Real mendapatkan hadiah penalti. Usai melalui tayangan Video Assistant Referee (VAR), Dani Garcia melanggar Marcelo di kotak terlarang.

Sergio Ramos yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Ini juga jadi penalti kedua Real Madrid dalam dua laga beruntun. Sebelumnya, Sergio Ramos jua berhasil mencetak gol via titik putih saat Madrid kalahkan Getafe.

“Kami telah melihat bagaimana keadaan dalam beberapa pekan terakhir. Tergantung pada tim mana, penalti diberikan. Biarkan semua orang menyimpulkan hal ini sendiri,” ujar Iker Muniain, dalam wawancara singkat usai laga dikutip dari akun Twitter wartawan ESPN, @sidlowe.

Sementara itu, saat diwartakan Mundo Deportivo, Muniain mengaku kalau penalti harusnya tak terjadi. Dani Garcia yang disebut melanggar Marcelo dirasanya tak sengaja.

“Dani ingin mengambil bola dan bola telah lolos darinya. Tetapi dia memiliki posisi melihat bola didorong. Maka pasti mereka akan ada kontak. Ya dalam sepak bola ada banyak kontak yang tak harus menjadi pelanggaran atau hukuman,” tambah Muniain.

Real Madrid Kian Jauhi Barcelona

Pada waktu lain, kata dia, salah satu pemain Bilbao lainnya, Raul Garcia, sempat diinjak. Dia melancarkan kritik kepada wasit yang seakan menguntungkan Madrid.

Athletic Bilbao vs Real Madrid - Liga Spanyol - @realmadriden 2

“Saya memang tak melihatnya, tapi Raul bilang kepada saya. Tapi perbedaanya, saat Madrid dilanggar wasit langsung memeriksa VAR,” tutup dia.

Sergio Ramos sendiri mencetak rekor dalam laga itu. Dia menjadi bek pertama yang mengemas 10 gol di satu musim LaLiga sejak Fernando Hierro pada 1993-1994.

Real Madrid sendiri kini telah memenangkan tujuh laga LaLiga beruntun dalam semusim. INi menjadi kali pertama yang mereka lakukan semenjak akhir musim 2016.

Kemenangan itu juga membuat Madrid kian menjauhi Barceona. Mereka kini memimpin puncak dengan 77 poin, berselisih tujuh angka dari Barcelona yang akan dijamu Villarreal pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More