Ikrar Juergen Klopp Terealisasi Setelah Lewati 175 Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Pada Oktober 2015, Liverpool resmi memperkenalkan Juergen Klopp sebagai pelatih menggantikan Brendan Rodgers. Saat pertama kali diperkenalkan, Klopp tak langsung menjanjikan dirinya bisa membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris.

Dikutip Football5star.com dari Mirror, Jumat (26/6/2020) Klopp pada Oktober 2015 hanya mengatakan bahwa ia akan sekuat tenaga mengubah sikap pesimistis fan Liverpool soal trofi juara Liga Inggris.

“Pada saat ini semua elemen di Liverpool sedikit gugup, ragu, pesimistis. Mereka sekarang merayakan pertandingan dan suasana fantastis di stadion. Tapi mereka tidak percaya saat ini, mereka hanya melihat ke belakang, lima tahun lalu, 10 tahun lalu, 20 tahun lalu,” kata Klopp

The Reds berpeluang jadi tim pertama yang memenangi semua laga kandang dalam semusim.

“Sejarah itu luar biasa. Tapi hanya untuk diingat. Sekarang kita memiliki kemungkinan untuk menulis cerita baru jika kita mau, tetapi kita harus menghapus beberapa hal dan mungkin kita bisa meraih suskes,” urai Klopp saat pertama kali diperkenalkan kepada publik.

Dalam sesi wawancaranya dengan media Inggris di Oktober 2015 itu, Klopp juga menekankan bahwa untuk sebuah tim menjadi juara dibutuhkan proses berkesinambungan.

“Jadi hal pertama yang selalu Anda lakukan ialah memperkuat pertahanan. Itu hal pertama agar Anda tetap percaya diri saat bertanding. Ketika Anda mulai di klub baru, tidak ada yang bisa langsung berada di atas klasemen. Kalaupun ada, hanya beberapa tim,”

“Jika mungkin, bisakah kita menjadi tim yang paling sulit dikalahkan di dunia?” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Faktanya pertanyaan Klopp pada akhirnya terealisasikan di musim ini. Kekalahan Manchester City atas Chelsea 1-2 membuat Liverpool resmi menjadi juara Liga Inggris musim 2019-20. Klopp membutuhkan 175 laga Liga Inggris untuk bisa melihat The Reds menjadi juara.

Dari 175 laga, Klopp antarkan Liverpool meraih 114 kemenangan, 40 imbang, dan 21 kekalahan. Liverpool di era Klopp juga torehkan 376 gol di Liga Inggris dan kebobolan 163 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More