Ikuti Jejak Michael Essien, Steven Paulle Resmi Latih Klub Prancis

Football5star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, eks Persib Bandung, Michael Essien melanjutkan kariernya dengan menjadi bagian dari tim kepelatihan klub asal Denmark, FC Nordsjaelland. Setelah Essien, eks pemain Liga Indonesia lainnya, yakni Steven Paulle juga resmi menjadi pemain sekaligus pelatih untuk tim muda Liga Prancis, AS Cannes.

Dikutip Football5star.com dari Actufoot.com, Minggu (27/9/2020) eks bek Persija dan PSM Makassar itu kembali ke klub yang pernah ia bela di masa mudanya. Paulle resmi sebagai pemain N3 dan juga pendidik di tim muda Cannes.

Actufoot.com

“Pada usia 34 tahun, bek berpengalaman itu telah kembali ke klub lamanya di mana ia akan menjadi pemain untuk grup N3 dan juga menjadi pelatih untuk tim muda,” tulis media Prancis tersebut. AS Cannes sendiri saat ini berkompetisi di kasta kelima Liga Prancis.

Sebelum bermain di Liga Indonesia pada 2017 di PSM, Paulle memang mengawali kariernya di kota kelahirannya tersebut. Paulle membela Cannes dari 2005 hingga 2010. Lima musim bermain, pemain kelahiran 10 Februari 1986 tersebut mencatatkan 110 pertandingan dan mencetak 4 gol.

Pada 2010 ia pindah ke Dijon dan bermain selama tujuh musim dan mencatatkan 101 caps sekaligus mencetak 5 gol.

Setelah membela PSM selama satu musim di 2017 hingga 2018, Paulle pada 24 Februari 2019 resmi dipinang oleh Persija Jakarta. Saat itu, ia mendapatkan durasi kontrak selama satu tahun.

Sebelum memutuskan hijrah ke Persija, Paulle sempat mengaku bahwa ia bisa saja bergabung ke Bali United. Faktor daya tarik wisata di Bali, menjadi alasan terkuat Steven untuk memilih Bali agar bisa kesana. Selain itu, sporter Bali United tidak jauh bsrbeda atmosfer dengan di Makassar.

“Masih terus komunikasi. Tapi saya akui memang tertarik dengan Bali United,” ucapnya.

Liga PrancisPersija JakartaPSM MakassarSteven Paulle