Ikuti Jejak Roberto Baggio, Federico Chiesa Disoraki Fans Fiorentina

Football5Star.com, Indonesia – Federico Chiesa resmi menjadi pemain Juventus pada hari penutupan bursa transfer, Senin (5/9/20), dan tak butuh lama bagi dirinya untuk langsung mendapatkan hinaan dari fans Fiorentina.

Chiesa didatangkan dengan status pinjaman selama dua musim plus opsi kewajiban permanen dengan biaya yang bisa mencapai 50 juta euro. Tapi Chiesa tidak sempat datang ke Turin karena sedang bersama timnas Italia untuk menjalani jeda Internasional. Juventus akhirnya mengadakan tes medis di klinik Fanfani di Florence, bukan di J Medical, tempat biasanya pemain baru Juve melakukan tes medis.

Pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan klinik pada siang hari dengan fans Fiorentina sudah siap menyambutnya diluar. Setelah keluar dan masuk ke mobil, para fans langsung menghina dengan kata-kata kasar, “Memalukan, pengkhianat, badut”.

Chiesa hanya satu dari sekian banyak pemain Fiorentina yang pindah ke Juventus. Tentu saja yang paling diingat adalah ketika Roberto Baggio pindah ke Juventus pada tahun 1990. Kepindahan itu bahkan sampai membuat kerusuhan di jalan kota Florence.

thesefootballtimes

Chiesa total bermain bersama La Viola selama 4 tahun sejak promosi ke tim utama pada 2016. Dia sudah mencatatkan 34 gol dari 153 pertandingan. Jose Callejon yang akan menjadi penggantinya di Fiorentina.

Federico Chiesa nantinya akan bergabung dengan mantan rekan timnya, Federico Bernardeschi. Dan juga dia akan bermain bersama Gianluigi Buffon, yang bermain bersama ayahnya, Enrico Chiesa, di Parma 20 tahun yang lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More