Ikuti Trofi Joan Gamper, Arsenal Ikuti Jejak Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan menjadi tim Inggris kelima yang mengikuti turnamen Trofi Joan Gamper. Pertandingan yang dibuat untuk menghormati pendiri Barcelona tersebut akan diadakan pada 5 Agustus 2019.

Sebelum Arsenal, sudah ada empat tim Inggris lain yang pernah ikut serta yakni Nottingham Forest, Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Dari keempat tim tersebut, hanya City yang berhasil menjuarainya pada 2009 silam.

Sementara tiga tim sisanya bahkan tidak pernah menembus final ketika turnamen ini masih diikuti empat tim. Tottenham menduduku peringkat ketiga sementara Forest dan Aston Villa ada di peringkat keempat.

Ernesto Valverde - Barcelona vs Liverpool - Camp Nou - tiqets. com

Sejak 1997, Trofi Joan Gamper hanya diikuti oleh dua klub. Setelah awalnya merupakan turnamen yang diikuti empat klub. Tahun ini, Arsenal mendapat kehormatan tersebut dan akan menjajal Lionel Messi dkk di Camp Nou.

Sebagai pemrakasa turnamen, Barcelona jadi yang tersukses dengan 41 gelar. Bahkan enam musim belakangan selalu berhasil dimenangi Blaugrana. Lawan-lawan yang dihadapi juga bervariasi mulai dari sekelas Chapecoense, Leon, hingga Boca Juniors.

Arsenal finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League untuk musim 2018/19. Selain itu, The Gunners juga berhasil menapaki partai final Liga Europa namun keok dari Chelsea dengan skor 1-4.

Sementara Barcelona berhasil mengamankan gelar LaLiga ke-26 mereka. Barca gagal menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions. Masing-masing kalah dari Valencia dan Liverpool pada partai final.

Comments
Loading...