Ilaix Moriba Cukup Puas dengan Debutnya di La Liga

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, cukup puas dengan debutnya di La Liga walaupun sempat membuat kesalahan. Moriba mengatakan bahwa debut ini tak akan dia pernah lupakan sepanjang hidupnya.

Moriba melakukan debutnya di La Liga bersama Barcelona di laga melawan Alaves (14/2/21) dimana Barca menang 5-1. Sebelumnya, Moriba sudah bermain di ajang Copa del Rey melawan Cornella bulan lalu. Pada laga melawan Alaves, Moriba melakukan kesalahan dan membuat Alaves mencetak gol, namun dia berhasil memberi assist ke Francisco Trincao.

“Saya selalu memikirkan hal terakhir dan saya memikirkan kesalahan itu di kepala saya. Tapi saya memiliki permainan yang bagus, saya senang telah membantu dengan assist dan saya sangat senang,” kata Moriba seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Moriba melanjutkan, “Saya mengangkat kepala dan melihat Leo (Messi) dan (Antoine) Griezmann, itu semua seperti mimpi. Semuanya brilian. (Messi) adalah idola banyak pemain. Setiap orang yang tahu sesuatu tentang sepak bola tahu bahwa dia yang terbaik di dunia dan saya bersyukur atas operan yang dia berikan kepada saya. Saya akan mengingat semuanya. Saya tidak akan pernah melupakan apapun.”

Siapa Ilaix Moriba?

Iliax Moriba merupakan pemain jebolan La Masia yang didatangkan dari Espanyol saat usianya masih 7 tahun. Dia lahir di Guinea tapi menghabiskan sepanjang hidupnya di Spanyol. Dia sudah bermain untuk timnas Spanyol usia muda.

Dia mulai disorot saat bermain untuk tim U-18 saat masih berusia 15 tahun melawan Real Madrid Juvenil B, dimana dia mencetak hat-trick di laga itu. Salah satu golnya adalah dimana dia mencetak gol dari tengah lapangan.

Moriba promosi ke Barcelona B pada 2019 dan mulai bermain reguler musim ini di Segunda Division B. Dia sempat dipanggil ke skuad utama pada laga melawan Granada bulan lalu, tapi dia tidak bermain dan baru bermain pada laga ini.

Moriba dijuluki sebagai New Paul Pogba oleh pelatih Barcelona Juvenil A, Denis Silva Puig karena fisiknya yang sangat kuat sekaligus pemain yang sangat cerdas di lapangan tengah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More