Ilija Spasojevic Tunjukkan Kecintaan Pada Pulau Dewata

Football5star.com, Indonesia – Meski berstatus sebagai pemain asing yang baru dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia, Ilija Spasojevic begitu mencintai Pulau Bali. Striker Bali United tersebut bahkan dalam beberapa kesempatan melakukan kegiatan ibadah yang bisa dilakukan Umat Hindu di sana.

Salah satunya adalah ritual “Melukat” yang merupakan kegiatan untuk membersihkan diri. Spasojevic bersama keluarga mengunjungi Pura Tirta Empul, Tampaksiring untuk melaksanakan keguatan tersebut.

“Ya, pagi kemarin sebelum latihan saya bersama keluarga pergi ke Pura Tirta Empul untuk melukat. Saya sangat menghormati kebudayaan yang ada dimana pun saya berada. Apalagi Bali sudah saya anggap seperti rumah sendiri karena pertama kali saya bermain di Indonesia, saya bermain di Bali,” ucap Spasojevic dikutip dari baliutd.com, Jumat (23/3/2018).

I Made Wardana, Penjaga Gawang Laskar Tridatu turut membantu Spaso untuk melakukan ritual tersebut. Pasalnya, kampung halamannya terletak di Ubud dan berdekatan dengan Pura Tirta Empul.

“Ya, Bli Kadek (Wardana) sangat membantu saya dan keluarga di kegiatan melukat kemarin. Dia yang mengantarkan kami dari awal kegiatan sampai semuanya selesai,” tutur Spaso.

Pulau Dewata memang menjadi tempat yang spesial bagi eks Penyerang Bhayangkara FC tersebut. Pasalnya, pertama kali dirinya berkarier di tanah air yaitu membela klub Liga Primer Indonesia, Bali Devata.

Comments
Loading...