Guendogan Dukung Tuchel ke Premier League

Football6star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mendukung Thomas Tuchel untuk meniti karier sebagai maanjer di klub besar Premier League.

Tuchel tengah menganggur sejak berpisah dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Beberapa waktu terakhir, dia dikabarkan menjadi salah satu calon pengganti Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal.

Guendogan cukup mengenal sosok Tuchel yang pernah melatihnya di Dortmund pada musim 2016-17.Menurut dia, mantan arsitek Mainz 05 itu memiliki kualitas melatih yang sangat baik.

“Saya sangat mengidolakan dia (Thomas Tuchel). Saya meyakini bahwa dia adalah pelatih kelas dunia dan bisa menangani semua klub besar di dunia,” seru Ilkay Guendogan, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya tidak meragukannya. Saya senang jika dia melatih di Inggris. Saya sangat menikmati satu musim bermain di bawah asuhan dia. Saya banyak belajar dari dia,” imbuhnya.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia. Saya jarang berbicara dengannya sejak dia meninggalkan Dortmund, tetapi yakin bahwa dia akan segera menangani klub besar,” tandas Ilkay Guendogan.

Bukan cuma Arsenal yang melirik Thomas Tuchel. Sejumlah media Jerman melaporkan bahwa Bayern Munich menginginkan jasa pria berumur 44 tahun itu untuk menjadi suksesor Jupp Heynckes di kursi pelatih pada musim depan.

Comments
Loading...