Ilkay Guendogan Enggan Remehkan Kekuatan Schalke

Football5star.com, Indonesia – Manchester City akan melawan Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions. Jelang bentrok leg pertama, Ilkay Guendogan enggan meremehkan wakil Liga Jerman tersebut.

Manchester City akan tampil sebagai tamu di pertemuan pertama melawan Schalke 04. Partai itu akan berlangsung di Veltins Arena, Rabu (20/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam sejarah, kedua tim hanya pernah tiga kali bertemu di kompetisi Eropa. Man City menang dua kali dan Schalke 04 satu kali, tanpa pernah berakhir imbang.

Bentrok terakhir kedua tim terjadi di Piala Eropa pada 27 November 2008. Kala itu, tim berjulukan The Citizens menang 2-0 di depan pendukung Schalke.

Ilkay Guendogan. (Sky Sports)

Kali ini, Man City menjadi tim yang lebih difavoritkan menang dan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Salah satu faktor utamanya adalah keunggulan komposisi kualitas pemain skuat asuhan Pep Guardiola.

Kendati demikian, Ilkay Guendogan menolak untuk jemawa. Menurutnya, akan bisa berakibat fatal jika menganggap remeh calon lawan di babak 16 besar Liga Champions.

“Kami jelas lebih favorit di pertandingan ini dan memang demikian. Kami menerima peran tersebut, namun harus diakui setiap tim di babak 16 besar pantas berada di sana,” kata Guendogan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

“Lantaran faktor itu, kami akan menghormati setiap lawan dan melakukan persiapan seakan menghadapi laga final. Di pertandingan fase gugur, setiap kesalahan bisa berbahaya,” ucapnya.

Comments
Loading...