Ilkay Guendogan Gagal Penalti Gara-Gara Super Bowl

Football5Star.com, Indonesia – Ilkay Guendogan menjadi bintang saat Manchester City menang di kandang Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 yang dibukukan The Cityzens.

Beruntunglah Man. City menang di Anfield. Andai kalah, Guendogan sangat mungkin akan jadi sasaran amuk dan sindiran para fan. Pasalnya, dia gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-37. Tendangannya justru melambung.

Karena Man. City menang dan dia lantas mencetak 2 gol, Guendogan pun dapat berkelakar soal penatinya yang gagal itu. Selepas laga, dia mengungkapkan, itu gara-gara super bowl. “Ketika mereka mengatakan kepadamu ini adalah super bowl dan field goal bernilai 3 poin,” cuit dia di akun Twitter-nya disertai emoji tertawa seperti dikutip Football5Star.com.

Meskipun demikian, kepada BBC, Guendogan mengakui kegagalan penaltinya bisa jadi hal buruk bagi Manchester City. “Aku perlu akui bahwa kegagalan penati selalu buruk, terutama pada awal-awal laga. Ada kemungkinan kehilangan kepercayaan diri,” ujar dia.

Lebih anjut, Guendogan mengungkapkan, “Setelah kegagalan penalti itu, aku coba berusaha melakukan segalanya sesederhana mungkin. Aku coba tak terganggu oleh penalti, terus berusaha membantu timku menang. Itu ternyata berhasil.”

Guendogan Baru Dua Kali Gagal Penalti

Kegagalan penalti pertama Ilkay Guendogan dialami saat Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada tahun lalu.
thesun.co.uk

Kegagalan mencetak gol dari eksekusi penalti termasuk langka bagi Ilkay Guendogan. Sepanjang kariernya sebagai pemain profesional, itu adalah kegagalan kedua. Sebelumnya, dia tak mampu menaklukkan Hugo Lloris saat Manchester City menghadapi Tottenham Hotspur pada 2 Februari 2020.

Selebihnya, gelandang timnas Jerman itu selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam tujuh kesempatan bersama Borussia Dortmund, Man. City, dan timnas Jerman, dia tak gagal. Salah satunya adalah saat final Liga Champions 2012-13 dengan menaklukkan Manuel Neuer.

Adapun mengenai dua gol yang dicetaknya di gawang Liverpool dan membawa Manchester City menang 4-1, Guendogan tak menepuk dada. Dia justru memberikan kredit kepada Phil Foden yang membuat assist pada kedua golnya itu.

“Mungkin aku beruntung berada pada tempat yang tepat dan waktu yang tepat pula. Namun, aku selalu berusaha untuk mencetak gol setiap kali mencium bahaya di depan gawang,” kata Ilkay Guendogan. “Phil pantas mendapatkan semua kredit karena sudah bekerja dengan sangat baik.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More