Ilkay Guendogan: Jangan Main-main dengan COVID-19!

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengaku sangat frustrasi ketika ia dinyatakan positif mengidap COVID-19 bulan lalu. Guendogan frustrasi karena merasa sudah mengikuti semua aturan protokol kesehatan dengan benar.

Guendogan dinyatakan positif selepas memperkuat timnas Jerman pada awal September lalu. Kini, Guendogan sudah dinyatakan pulih dan kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Manchester City.

“Karena angka penyebaran di seluruh dunia semakin memburuk, saya ingin mengingatkan kepada semua orang agar tidak menganggap COVID sebagai bahan bercandaan,” ujar Ilkay Guendogan kepada Kicker.

Ilkay Guendogan - Manchester City - Covid-19 - @ilkayguendogan
instagram.com/ilkayguendogan

Lebih lanjut, Guendogan juga membeberkan penderitaan yang ia alami ketika dinyatakan positif COVID-19. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku sempat tak bisa melakukan apa-apa selama beberapa hari.

“Awalnya, saya merasa kesakitan di daerah tangan dan lengan. Lalu, saya mengalami kelelahan yang luar biasa dan tiba-tiba lidah saya tak bisa merasakan apapun. Ketika itu, saya merasa sangat buruk dan hanya bisa berbaring di tempat tidur selama beberapa hari.”

“Beberapa hari setelahnya, kondisi saya mulai membaik. Jujur, saya tak ingat kapan terakhir kali mengalami sakit seperti ini,” kata Guendogan menambahkan.

Kini, Guendogan sedang berlatih keras untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya setelah menjalani karantina. Apabila proses pemulihannya berjalan lancar, Guendogan bisa melakoni partai pertamanya musim ini ketika Manchester City menjamu Arsenal pada 17 Oktober mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More