Guendogan: Perburuan Gelar Liga Inggris Sudah Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, menilai timnya sudah tak memiliki peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Sebab, The Citizens sudah tertinggal terlalu jauh dari Liverpool.

Harus diakui bahwa performa City di musim ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Pasalnya hingga pekan ke-16 Premier League, The Cityzens sudah menelan empat kekalahan dan menempati posisi ketiga klasemen. Mereka tertingga; 14 poin dari Liverpool di singgasana.

Menanggapi hal tersebut, Ilkay Guendogan mengakui bahwa jarak di antara kedua tim sudah terpaut sangat jauh. Bahkan bintang asal Jerman itu mengklaim peluang juara The Cityzens nyaris tertutup.

Yang bisa dilakukan City saat ini hanya mencoba bertahan di posisi empat besar, sekaligus habis-habisan di kompetisi Liga Champions.

Getty Images

“Jujur saja, kami jauh dari penampilan terbaik. Jelas ini adalah musim yang sulit bagi kami. Sudah ada celah besar di Liga Premier antara Liverpool dan kami,” kata Ilkay Guendogan di Soccerway.

“Kami tidak dapat menyangkal bahwa perburuan gelar sudah berakhir untuk kami, jadi kami harus bersaing untuk lolos ke Liga Champions lagi musim depan. Itu mengecewakan, jujur saja. Juga, imemiliki celah yang sangat besar di awal musim adalah sesuatu yang tidak biasa bagi kami,” Guendogan menambahkan.

Ilkay GuendoganManchester City