Guendogan: Aubameyang Bebani Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, menilai spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemicu tren buruk Borussia Dortmund.

Aubameyang resmi pindah ke Arsenal pada Januari 2018. Striker timnas Gabon itu memecahkan rekor pembelian termahal The Gunners saat diboyong dari Dortmund dengan mahar 56 juta pounds.

Sepanjang musim 2017-18, Aubameyang masih menjadi andalan lini depan Dortmund. Dia menegmas 13 gol dari 16 pertandingan Bundesliga.

Kendati demikian, Aubameyang mendapat dua sanksi dari manajemen Dortmund lantaran ulah indisiplinernya. Dia dikabarkan telah mengutarakan niat untuk hengkang kepada manajemen Die Borussen.

Sikap Aubameyang pada masa-masa terakhir pengabdiannya kepada Dortmund pun menjadi sorotan Guendogan. Ketidakpastian masa depan pemain berusia 28 tahun itu dianggap mengganggu performa Die Borussen.

“Semua gangguan jelas tidak memberi kondisi yang kondusif bagi performa tim,” kata Guendogan, seperti dilansir Bild.

“Sebagai pemain, Anda melihat itu. Jika membaca mengenai hal-hal negatif di surat kabar setiap hari, itu menjadi beban bagi Anda,” imbuhnya.

“Saya tidak tahu apakah bisa melakukan apa yang Auba lakukan,” tandas Guendogan.

Sebelum pindah ke Manchester City, Ilkay Guendogan dan Pierre-Emerick Aubameyang pernah menjadi rekan setim di Borussia Dortmund sejak 2013 hingga 2016.

Comments
Loading...