Ilkay Guendogan: Saya Sempat Hampir Gabung Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung ke rival City, Manchester United. Hal itu terjadi ketika dia masih bermain di Borussia Dortmund.

Ilkay Guendogan sedang menjalani musim terbaiknya. Dia menjadi top skorer City musim ini dengan catatan 11 gol dari 19 penampilan di Premier League. Baru-baru ini saat diwawancarai Sky Sports, Guendogan mengakui bahwa dia sempat didekati United.

Independent

“Itu memang benar (didekati United). Ada pembicaraan. Saya kira itu terjadi 2-3 tahun sebelum saya bergabung ke City, saat saya masih bermain di Borussia Dortmund. Sahabat saya, Shinji Kagawa, bergabung ke Man United dan seseorang memberitahu saya bahwa mereka melihat sejumlah laga sebelum mereka membeli dia,” ucap Guendogan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Guendogan melanjutkan, “Saya menyambut perhatian mereka, tapi tak pernah benar-benar melakukan negosiasi karena Dortmund tak mau menjual saya. Saya pun masih memiliki kontrak tersisa, jadi tak ada gunanya berbicara dengan klub mana pun ketika itu. Jadi pada akhirnya itu tak pernah terjadi.”

Ilkay Guendogan akhirnya bergabung ke Manchester City pada 2016 dengan harga yang diperkirakan mencapai 20 juta pounds. Guendogan merupakan pembelian pertama Pep Guardiola di Manchester City. Dia sempat bermasalah dengan cedera di musim pertamanya, tapi setelah itu dia menjadi pemain krusial untuk lini tengah The Cityzens.

Ilkay GuendoganManchester CityManchester United