Guendogan Tak Masalah Liverpool Diberikan Gelar Juara

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengaku tak masalah jika akhirnya Liverpool diberikan gelar juara Liga Inggris. Bagi dia, hal itu masuk akal.

Liga Inggris sedang ditangguhkan karena pandemi corona. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dan unggul 25 poin atas City yang berada di bawahnya

Ada kemungkinan Liga Inggris musim ini akan dihentikan dan Liverpool diberi gelar juara. Bagi Gundogan, hal itu sepertinya adil mengingat The Reds cuma butuh dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara.

“Tak masalah bagi saya Jika Liverpool diberi gelar, Anda harus sportif,” ucap Ilkay Guendogan di Soccerway.

Ilkay Guendogan memasukkan Kevin De Bruyne tapi tak memasukkan Cristiano Ronaldo ke dalam tiga besar pemain terbaik dunia saat ini.

Sejumlah klub-klub besar Eropa mulai melakukan pemotongan gaji. Bukan tak mungkin City akan mengikuti opsi ini. “Tentu saja tak masalah jika harus potong gaji. Tapi bagi klub di liga yang lebih rendah, ini tidak begitu mudah.”

Ada juga opsi kompetisi akan dilanjutkan setelah pandemi corona mereda. Tapi kemungkinan tanpa penonton. “Jujur, saya tidak bisa membayangkan kompetisi tanpa penonton dan saya tidak tahu seberapa realistis itu,” Guendogan menambahkan.

Ilkay Guendogan sendiri mengaku mengikuti anjuran pemerintah Inggris. Dia melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya harus mengakui bahwa itu tidak mudah untuk ditangani. Ini adalah situasi luar biasa yang tidak dapat dipahami sepenuhnya. Anda kadang-kadang takut berjalan-jalan selama 10 hingga 15 menit di luar rumah. Meskipun aneh, ironisnya cuaca di Manchester sangat indah,” ia mengakhiri.